Senin, 26 September 2016

Berat Tubuh Turun Mencolok, Ada Apa? -

green coffee siap saji

Berat Tubuh Turun Mencolok, Ada Apa? -

 JAKARTA, KOMPAS. com — Saya karyawati satu perusahaan swasta. Dalam tiga bln. ini berat tubuh saya alami penurunan mencolok. Bila awal mulanya 58 kg, saat ini cuma 52 kg. Mengakibatkan, banyak pakaian saya yang tidak bisa digunakan lagi. Awal mulanya saya menduga penurunan berat tubuh ini dikarenakan aktivitas saya di kantor yang terlalu berlebih. Memanglah saya seringkali mesti lembur untuk merampungkan pekerjaan mendekati tutup th.. Tetapi, sesudah aktivitas menyusut serta saya meluangkan diri untuk makan teratur serta semakin banyak dari pada umum, berat tubuh tidak kunjung naik. Bahkan juga masihlah berlangsung penurunan. Selain itu, saya terasa cepat capek, gugup, serta banyak keringat. Tidur malam juga kurang pulas. Saya mulai berprasangka buruk ada penyakit yang mengakibatkan penurunan berat tubuh saya. Dokter spesialis penyakit dalam yang mengecek saya menyarankan kontrol laboratorium, termasuk juga hormon serta scanning tiroid. Kesimpulannya, saya menanggung derita hipertiroidisme. Berdasarkan keterangan dokter, hormon yang dihasilkan kelenjar tiroid saya terlalu berlebih serta mengakibatkan metabolisme badan saya jalan lebih cepat dari umum. Saya terasa cemas dengan penyakit ini, terlebih lantaran saya belum menikah. Menurut tunangan saya, mata saya agak melotot dibanding umum. Saya disarankan untuk minum obat penurun hormon tiroid dengan teratur. Ini telah saya lakukan. Untunglah akhirnya cukup baik. Sesudah dua bln. konsumsi obat, berat tubuh saya sukses naik. Tanda-tanda gugup menyusut dan keringat juga mulai normal. Bila awal mulanya bila memegang gelas, gelasnya bergoyang. Saat ini tak akan. Saya jadi lega. Menurut dokter, saya mesti minum obat sekurang-kurangnya satu tahun serta kemudian bakal dievaluasi lagi. Ibu saya takut saya minum obat sangat lama. Dia menyarankan saya untuk minum obat herbal. Maklumlah, ibu banyak rekan yang mengonsumi obat herbal. Kata beliau, obat herbal lebih aman dibanding dengan obat kimia. Bolehkah saya hentikan obat dokter serta berpindah ke obat herbal? Adakah langkah lain penyembuhan hipertiroidisme ini. Apakah saya bisa berkeluarga serta miliki anak? Terima kasih atas penjelasan dokter. J di BJawabPeningkatan manfaat tiroid yang dimaksud hipertiroidisme memanglah bisa mengakibatkan penurunan berat tubuh yang mencolok. Diluar itu, bisa pula muncul tanda-tanda banyak keringat, kulit jadi lembab. Pasien jadi tremor, bila memegang suatu hal tangan gemetar. Rasa debar-debar serta kesusahan tidur dapat juga berlangsung. Untunglah penyakit Anda cepat terdiagnosis serta saya mengharapkan therapy yang didapatkan dokter Anda akan memulihkan kembali kesehatan Anda. Pada prinsipnya, penyembuhan hipertiroidisme bisa dikerjakan dengan tiga langkah, yakni pemberian obat antihormon tiroid, operasi, serta pemberian yodium radioaktif. Umumnya, penyembuhan diawali dengan pemberian obat antitiroid. Obat ini memanglah mesti dipakai lama. Sesudah satu tahun pemberian obat, dokter bakal mengevaluasi apakah obat telah bisa dihentikan atau dibutuhkan modalitas lain, seperti operasi. Seperti sudah diterangkan oleh dokter Anda, tanda-tanda yang Anda alami dikarenakan oleh keunggulan hormon tiroid. Obat herbal memanglah banyak yang berguna untuk tingkatkan berat tubuh atau menangani sulit tidur. Tetapi, pada hipertiroidisme lantaran tanda-tanda itu akibat hormon, obat herbal kurang berguna. Butuh diatasi keunggulan hormon hingga tanda-tanda bisa dikendalikan. Karenanya, saya menyarankan supaya Anda tetaplah meneruskan therapy yang didapatkan dari dokter Anda. Memanglah obat herbal biasanya lebih aman lantaran sudah lama dipakai oleh nenek moyang kita, namun dalam penyembuhan penyakit Anda, obat herbal kurang berguna. Telah pasti pada hari esok Anda bisa berkeluarga serta memiliki anak. Karenanya, Anda butuh membahasnya dengan dokter Anda. Saya mengerti hasrat Anda untuk memiliki anak yang sehat. Dokter bisa menolong Anda pilih saat yang pas untuk hamil sesuai sama skala kesehatan Anda. Dengan hal tersebut, kesehatan Anda pada saat hamil serta perkembangan janin kelak bisa dijaga. Saya terasa suka aktivitas Anda sampai kini tetaplah jalan dengan baik. Lewat therapy yang baik, produktivitas kerja Anda bisa terbangun. Tentang keluhan mata Anda bisa ditanyakan pada dokter spesialis mata lantaran memanglah ada kelainan tiroid yang merubah mata. Semoga penjelasan ini mencukupi. Konsultasi dijawab Dr Samsuridjal Djauzi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar