Minggu, 19 Maret 2017

Menilik Pro serta Kontra Diet Food Combining

 Menilik Pro serta Kontra Diet Food Combining

Food Combining pertama kalinya dipopulerkan oleh Dr. William Howard Hay, pakar bedah kenamaan pada th. 1920-an di Amerika Serikat. Pola makan ini mempertimbangkan siklus pencernaan badan manusia, yang berbeda intensitasnya saat pagi, siang, serta malam hari. Diluar itu, Food Combining juga mempertimbangkan karakter asam-basa makanan, hingga ada bebrapa gabungan makanan spesifik yg tidak disarankan, lantaran dikira menghalangi kelancaran kerja pencernaan badan.
Satu diantara buku tips Food Combining yang paling popular yaitu buku berjudul Fit For Life (1985), yang banyak diikuti praktisi diet Food Combining sampai saat ini. Akan tetapi, diet ini memetik pro serta kontra, seperti yang ditulis dari Enlita. com, Minggu (30/10/2016) tersebut disini pro serta kontra diet Food Combining. ADVERTISINGinRead invented by Teads

http://www.artikelberita.com/manfaat-green-coffee-bean-dan-efek-sampingnya/

Jagalah Kesehatan Usus Anda dengan Diet Anti-Candida
Takut Gemuk? 3 Makanan Ini Malah Baik untuk Metabolisme Anda
Terkecuali Sup Miso serta Roti Gandum, 5 Makanan Ini Buat Perut Rata


Pro
Dengan cara alamiah badan mengolah tiap-tiap makanan lewat cara yang tidak sama serta tiap-tiap makanan juga memerlukan enzim pencernaan yang tidak sama juga. Protein, umpamanya, membutuhkan sistem pencernaan yang cukup lama, sekitaran 4 jam, sayur-sayuran 2 jam, serta buah-buahan cuma pada 10 serta 45 menit. Menurut teori Food Combining, ada makanan yang bisa dipadukan serta dikonsumsi berbarengan, ada juga yg tidak cocok untuk dipadukan. Bila manfaat pencernaan bekerja optimal, dengan sendirinya penyerapan zat gizi bakal jalan lancar, serta pembuangan toksin badan juga tak terhalang. Akhirnya, badan semakin lebih sehat.
Menurut buku yang ditulis oleh Suzanne Somers, dalam diet Food Combining, makanan yang bagus untuk dikonsumsi yaitu makanan yang alami, serta ia merekomendasikan untuk sebisa-bisanya hindari makanan olahan, pemanis buatan, maupun makanan yang memiliki kandungan bahan kimia.
Kontra
Beberapa pakar nutrisi di Amerika serta Inggris, dua negara yang mempunyai basis riset ilmiah yang jadikan patokan oleh negara-negara lain menyebutkan kalau diet Food Combining dengan cara ilmiah tak masuk akal. Tubuh manusia (yang normal serta sehat) didesain agar bisa mengolah makanan dengan cara berbarengan serta tak ada argumen fisiologi apapun yang bikin pencernaan tidak bisa mengolah ataupun menyerap protein serta karbohidrat dengan cara berbarengan.
Karbohidrat serta protein diolah oleh enzim tidak sama yg tidak sama-sama merubah keduanya serta diserap di bagian yang tidak sama. Diluar itu, tak ada didunia ini makanan yang murni karbohidrat maupun murni protein.
Bila dalam diet Food Combining, sarapan yang disarankan yaitu sarapan buah, menurut mereka yang kontra, sarapan mesti memiliki kandungan protein, sebab pagi hari kita memerlukan konsumsi untuk keperluan daya serta kemampuan selama seharian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar